Kalo kamu pikir langit itu biru (cerah penuh awan), kamu hanya melihatnya sedikit. Langit itu pekat dan gelap, dan bagiku indah. Langit itu luas menebas jarak, dan bagiku mengagumkan. E.H

Friday, February 12, 2016

philocalist

(n.) a lover of beauty; someone who finds and appreciates beauty in all things.
Jadi hari ini dapet hikmah baruu, setelah berjengkel2 ria >.<

Pagi2 udah ngedumel, ini bener2 bukan pertanda baik. Gimana gak kesel, motor yang biasa dipake ke kantor tiba2 gak ada gegara dipake adek ke sekolah.
Lagi, aku harus naik angkot *yang lamaaaa banget nunggunya, dan harus jalan kaki ke kantor. Well, itu bukan hal menyenangkan di pagi hari.



Terkadang kita -manusia, sering banget berpikiran sempit, negatif untuk segala hal yang kita kurang sukai *atau bahkan hal yang kita sukai (?). Kalau aja kita mau sedikit melonggarkan pengikat negatif itu di pikiran kita, semuanya akan jadi indah, dan gak ada yang bisa ngerusak hari kamu -sepagi itu.

Di angkot ketemu guru, tanpa disengaja. Akhirnya kita ngobrol2 banyaaak banget, mulai dari gimana sekarang, kuliahnya gimana, dll. Sampai beliau bilang "kemarin ngaji, tempatnya jauh banget. Walaupun ditawarin temen naik motor, teteh gak mau. Biarin jadi latihan tawaf aja. Kan kalo mau Haji harus latihan fisik sama kesabaran.." jleb

Pengen lariiiiiii aja rasa2nya.. Malu,. Apa sih yang aku pikirin tadi pagi?? Cuma jalan sedikit aja masa gak mau? Nungguin angkot lama aja kesel? Gimana kalo Umrah??? Duuuh, ki..... ckckckckck

Coba berpikirnya positif.. Anggap aja ngelatih kesabaran nunggu angkotnya, anggap aja olah raga jalan kakinya.. Kalo kita selalu berpikiran positif, aku yakin banget hari2 kita bakal indah. Gak sedih ketika sesuatu yang kita inginkan belum kita dapatkan, gak berlebihan ketika mendapatkan apa yang diharapkan.. Apapun itu, kesedihan kekesalan yang seharusnya adalah rasa syukur.

Gimana kalo apapun yang kita dapatkan/ lalui langsung kita simpulkan dengan suatu keindahan... Kalo gak bisa menganggap semuanya positif, gimana kalo kita temukan keindahan di situ..
http://wordstuck.co.vu


bye

No comments:

Post a Comment

terimakasih untuk selalu berkomentar baik ;)

Large Grey Polka Dot Pointer