Kalo kamu pikir langit itu biru (cerah penuh awan), kamu hanya melihatnya sedikit. Langit itu pekat dan gelap, dan bagiku indah. Langit itu luas menebas jarak, dan bagiku mengagumkan. E.H

Tuesday, February 9, 2016

Review Buku: Fifty Shades trilogy

Okay, sebenernya gak mau bikin review ini karena bukunya itu terlalu "dewasa", tapi ceritanya baguuus :( jadinya pengen nyimpen sedikit ringkasan ceritanya di sini.
Baiklah, review ini mengandung spoiler, sebenernya ringkas aja sih. Kalo pengen tau lebih lengkapnya bisa baca sendiri bukunya.

Source: google image

Jadiiii, sebenernya aku direkomendasiin buku ini dari temen aku udah lama, dan baru "mau" baca kemarin2.. hehehe alasannya? males aja baca buku dengan genre erotic, jijik..
Tapi karena penasaran juga, kok bisa novel dengan genre erotic ini jadi #1 New York Best Seller, akhirnya baca juga.. Mungkin kalo itu buku diilangin bagian "erotic" nya kayaknya dari 500 halaman tinggal 300 halaman :v aslinya banyak bgt yang aneh2nya, gak di mana gak di mana -_-

Karena sering diskip, alhasil aku bisa nyelesein buku ini dengan cepat. Masing2 buku bisa selesai dalam waktu 1 hari *saking ramenya.. Serius, dari beberapa novel luar yang pernah aku baca, baru trilogy ini yang bikin jatuh hati. Biasanya novel luar tu entah kenapa membosankan. Gak tau karena kebiasaan hidup kita yang berbeda, atau latar belakang yang berbeda, tempat yang berbeda, atau apalah, membosankan, dan kadang bikin bingung untuk ngebayangin tempatnya seperti apa. Tapi trilogy ini keren, ceritanya baguuuus *terlepas dari hal2 erotic di dalamnya, bagian itu skiiiiiiiip aja gaeees~

1. Fifty Shades of Grey

Hmm, sebenernya pas baca buku yang ini tuuu berasa dibawa ke novel Twilight :v entah mungkin karena awal dari cerita Anastasia Steele ini berawal dari sebuah fanfiction dari Twilight, alhasil banyak yang mirip2. Misalnya: Ana orang biasa, masih perawan, tinggal sama bapaknya, ibunya tinggal sama suaminya yg lain, jatuh cinta sama orang "berbahaya", suka buku klasik, tinggal di Portland, ada scene di Seatle. Well, tempat2 itu adalah tempat2 yang ada di Twilight. Belum lagi Christian, dia gak bisa baca pikiran Ana, over protective, nyuruh Ana buat pergi ngejauhin dia karena merasa gak pantes, dll lah pokoknya.
Bedanya adalah Christian bukan vampire :v Dia itu bujangan milyarder, hot, tampan, tapi punya sisi gelap..
Mr. Grey.. Better than Edward??
Kalo dari buku yang ini sih aku gak begitu banyak yang diperhatiin. Selain kereeen karena Ana diajak naik helikopter, dll.. So sweeeeeeet, banyak banget hal so sweet di sini.
Di buku ini lebih banyak ngebahas tentang pengenalan BDSM sih kayaknya, tentang dominant itu gimana, submissive itu gimana, kontraknya seperti apa... Banyak hal dari mereka berdua yang baru pertama kali dilakuin. Walaupun Christian udah gak perjaka, tapi berhubungan ala Vanilla itu baru dilakuin sama Ana, dan Christian bilang kalau Ana lah yang merubah dia, bukan dia yang mencoba untuk merubah Ana. Karena Christian gak tau kayak gimana make love itu, dia cuma tau yang fuck hard.
feels good, huh? :v
Jadi konflik yang ada di buku pertama ini hanya seputar Ana yang masih ragu2 tentang hubungan yang akan mereka jalani, Christian yang gak bisa menyimpulkan bahwa ternyata dia jatuh cinta sama Ana, dan klimaksnya adalah Ana pergi.

Ah yaaaaa, baru tau arti dari cover bukunya kenapa dasi :p Dasi itu "pengenalan" pertama dari Christian kepada Ana tentang "dunia"nya.

2. Fifty Shades Darker

Yaaaaaa, akhirnya di buku ini bener2 berbeda dari Twilight, yeeaaaaah!! Dan aku suka banget di buku k 2 kali ini karena banyak banget konfliknya, jadi seru dan bikin gereget, wkwkwk..
Diawali dengan bunga dari Christian untuk hari pertama kerja buat Ana, ternyata mereka gak bisa berlama2 pisah :v diceritakan disitu hanya 5 hari sejak Ana pergi, akhirnya Christian yang kembali kirim email ke Ana. Dari email tawaran Christian untuk memberikan "tumpangan" kepada Ana tentang pamerannya Jose, akhirnya Ana bertemu kembali dengan Christian. DAN MEREKA BALIKAN, yyeeeeesss!! hahaa *aku suka E.L. James gak bertele2 dan gak membuat hubungan mereka yang pisah itu jadi berlembar2 tulisan menjengkelkan dibukunya, thanks el James~
Ana bilang kalo dia cuma takut dihukum, dicambuk. Akhirnya Christian bilang bahwa tidak ada lagi hukuman dan tidak ada lagi aturan. Christian ingin kembali dengan Ana, dia gak bisa jauh dari Ana.. *ceuileeeeehhh Dan Christian akan berusaha untuk melakukan segala sesuatunya dengan cara Ana.

Konflik pertama di buku ini adalah tentang atasan Ana yang bernama Jack Hyde. Ternyata selama ini Jack Hyde suka "meniduri" asisten pribadinya, sehingga asisten2 pribadinya yang lama hanya bisa bertahan 3 bulan hingga akhirnya mengundurkan diri. Hal ini lah yang menyebabkan Christian akhirnya membeli SIP *tempat kerja Ana. Sampai akhirnya Jack Hyde mencoba memperkosa Ana, dan Ana bisa melarikan diri dan Christian memecat Jack Hyde. *awal dari konflik ini menjadi konflik besar di akhir Darker dan Freed.
Karena Jack Hyde dipecat, Ana mendapat promosi untuk menempati posisi Jack Hyde.

Bagian paling aku suka di buku ini adalah pada acara amal yang diselenggarakan oleh orang tua Christian. Ana jadi "bahan lelang" :v Siapa yang mau membayar lelang paling banyak untuk berdansa dengan Ana? Tentunya Christian tidak akan membiarkan orang lain berdansa dengan Ana kan :v Di sini lah Ana bertemu dengan Dr. Flynn, psikiater nya Christian. Awalnya Dr. Flynn menawar $15.000 lalu ditawar lagi oleh Christian sebesar $20.000 lalu ditawar lagi oleh Dr. Flynn sebesar $25.000 dan akhirnya dimenangkan oleh Christian dengan penawaran tertinggi sebesar $100.000, weeeeeeeeeww. Hanya untuk berdansa dengan Ana.... $.$
WOW!
Di acara amal ini juga Ana bertemu dengan Mrs. Robinson. Pertemuan ini menjadi awal konflik ke 2. Ana diancam oleh Elena untuk tidak meninggalkan Christian dan membuat dia merana lagi. Tapi Christian menyuruh Elena untuk tidak mengganggu Ana lagi.
Konflik berikutnya datang dari mantan submissive nya Christian bernama Leila. Leila mencintai Christian juga, sayangnya Christian tidak mencintai Leila, dia hanya menganggap Leila sebagai submissive. Ana sebelumnya pernah didatangi Leila di luar kantornya, dan bilang "what do you have that I don't?" :(
Setelah itu mobil Audi milik Ana tiba2 bannya dikoyak pisau dan mobilnya dibanjur cat, pokoknya mobil Ana diancurin sama Leila. Terus Ana tiba2 ngeliat sesosok perempuan (yang gak lain adalah Leila) di apartemen Christian. Dan puncaknya adalah Leila yang berada di apartemen Ana, menodongkan pistol.
sereeeeeemm
Bagian sedihnya adalah ketika Christian berusaha untuk menenangkan situasi, menyuruh Ana untuk pulang duluan, dan sikap Christian yang berubah menjadi dominant, yang akhirnya membuat Leila bersikap seperti submissive.
Ana tidak pulang, dan Ana melihat Leila sudah bersih dan menggunakan selimut keluar dari apartementnya bersama Christian dan Taylor. Shock yaaa, tapi sebenernya Christian gak ngapa2in Leila, dia cuma memandikan Leila yang badannya kotor banget. Christian bilang, dia melakukan itu karena melihat Leila sebagai orang sakit, bukan karena cinta atau sayang.. Wooooow..

Setelah Ana melihat Leila, dia jadi berpikir aneh2. Mungkin Christian masih ingin menjadi dominant.. Ana yang kehabisan akal untuk mencari tau jati diri Christian merasa lelah. Dia selalu berpikir bahwa dia bukan yang Christian inginkan. Dengan Ana yang tidak ingin menjadi submissive takut tidak bisa menyenangkan Christian, dan membuat Christian pergi meninggalkannya. Sampai2 hampiiiiiiiir aja Ana pergi lagi.. Sampai Christian bingung harus gimana lagi, Christian tiba2 berlutut dan diam di depan Ana, Christian sang submissive. Ana bingung, sampai akhirnya Christian bersuara, menceritakan tentang "gelap dunianya". Kenapa Christian bisa punya keanehan itu?? Baca aja deh bukunya biar seru :D Nangis bacanya :')
it hurts :(
Daan sampai selesai Christian bercerita, dia tidak ingin Ana pergi lagi dari hidupnya, dan satu2nya cara agar Ana tidak pergi lagi adalah dengan menikah :3 aaaaaaaawww..
Ana memberikan jawabannya untuk hadiah ulang taun Christian.. cucwiiiit <3

Di buku ini juga pertama kalinya Christian mau disentuh oleh Ana, walaupun dengan ekspresi seperti kesakitan. Awalnya ditandai batasan2 yang boleh disentuh Ana dengan menggunakan lipstick. Tapi sampai akhir buku akhirnya Christian bersedia untuk disentuh oleh Ana.

Awalnya aku kira gak akan ada konflik lagi, tapi ternyata mengejutkan. Konflik masih berlanjut :v
Helikopter yang ditumpangi Christian dinyatakan hilang. Semua orang panik, tidak terkecuali Ana. Pada saat Christian tiba2 masuk di pintu apartemennya, tiba2 kedua orang tuanya dan keluarganya berhamburan memeluk Christian. Dia kaget dan cuma bisa berkata2 "I'm fine.. I'm here.."
Di situlah Ana melihat bahwa keluarga Christian sangat menyayanginya. Banyak yang mengkhawatirkannya, mencintainya. Yang paling aku suka pada bagian ini adalah, Christian itu laki2 biasa. Ya, dia bilang kepada orang tuanya, kepada semua orang bahwa dia gak apa2, dia baik2 aja. Tapi yang sebenarnya adalah dia takut, dia takut ketika menurunkan helikopternya kalo2 meledak dan gak bisa ketemu Ana lagi. Dia bilang "fine" hanya untuk menenangkan keluarganya. Omaygat, Christian :')

Selesai? Belum.. Masih ada puncak konflik di sini. Pada hari ulang taun Christian, Ana bertemu kembali dengan Elena. Semua orang kaget dan bahagia ketika mengetahui Christian akan menikah dengan Ana. Elena yang tidak suka berita ini akhirnya bertemu berdua dengan Ana, dia bilang bahwa Ana tidak akan bisa memenuhi kebutuhan Christian. Ana yang kesal dengan pernyataan Elena tersebut akhirnya menyiram wajah Elena dengan minuman yang ada di tangan Ana *lanjutkan, Ana!! XD
Good job! :v lol
Christian datang dan menyuruh Elena untuk tidak mencampuri hubungan mereka lagi. Dan mengejutkan, Grace mendengar semuanya, dan mengusir Elena.
Di akhir buku, ada epilog yang menyiratkan bahwa yang menyabotase helikopter Christian adalah Jack Hyde. Woooww

Ok, kenapa cover bukunya masquerade mask?? Karena pada acara amal yang dilakukan orang tua Christian mewajibkan para tamu untuk menggunakan mask tersebut. Keren kan, hihi ngebayanginnya aja udah kece banget.

3. Fifty Shades Freed

Gak kalah seru dengan buku ke 2 nya. Freed menutup trilogy ini dengan indahnya, menjawab semua yang menjadi pertanyaan, dan berakhir dengan bahagia yang benar2 membahagiakan *yaa, setelah semua yang terjadi.
Awalnya mikir bakal kehilangan banyak konflik di Freed karena udah banyak konflik di Darker. Tapi ternyata konflik di Freed juga gak kalah seru sama yang di Darker. Aaah, pokoknya masih tetep keren.

Ana akhirnya menikah dengan Christian, bulan madu keliling Eropa, uwoooo mauu dooong... Pokoknya di bukunya diceritain cerita bulan madu mereka yaaaaaang menyenangkan banget.. Harus baca sendiri biar ngerasa ngiri, wkwkwk
Christian akhirnya mengganti nama SIP jadi Grey Publisher, dan itu menjadi milik Ana.. Hmmm, dasar milyarder yang suka buang uang :v "Because I can, Ana" emmmhhh
Konflik di sini emang gak sebanyak di Darker, tapi konflik di Freed lebih berat dari Darker.
Ruang server di Grey House kebakaran, siapa dalangnya? Siapa lagi kalo bukan Jack Hyde. Ana hampir aja diculik Jack Hyde di apartemen Christian, walaupun akhirnya bisa dibekuk Sawyer dan dibawa ke kantor polisi.

Leila mendatangi Ana ke kantornyanya agar bisa bertemu dengan Christian. Ya, keinginannya terkabul, Leila ingin bertemu dengan Christian karena ingin mengucapkan terimakasih.Hadiah ulang taun Ana yang mengesankan, dll.. Baca sendiri deh biar seru :v
Ana hamil! Dan itu mengguncang Christian.. Konflik ini jadi konflik favorit (setelah konflik besar di buku ini). Christian sampai mabuk, dan malah bertemu lagi dengan Elena. Ana melihat sms yang dikirim Elena dan membuat dia sedih. Ana tidur di Red Room of Pain. wkwk bikin khawatir banyak orang karena dianggap Ana hilang. Baca aja yah kelanjutan konfliknya di buku :D

Konflik puncaknya dari buku ini adalah penculikan Mia. Yang membuat Ana harus menghadapi Jack Hyde sendirian. Bagian sedihnya adalah ketika Ana akan mengambil uang di bank dan membuat Christian berpikir bahwa Ana akan meninggalkannya hanya karena materi :( *gak kayak gituuu, Christiaaan,..
please don't cry, Christian :')
Sampai akhirnya Ana bertemu Jack, dipukuli. Tapi Ana berkesempatan untuk menembak kaki Jack Hyde. Yes!! Dan Christian datang :3
Yup, Ana gak bodoh. Ana tetap membawa handphonenya agar Christian bisa melacaknya.
Setelahnya membahagiakan. Saat Ana koma, Ana akhirnya tau bahwa Christian mengkhawatirkan si "Blip" junior :D
Pokoknya dari bagian akhir ini, diceritakan semuanya, termasuk gimana Christian bisa bertemu dengan Elena yang ternyata itu adalah pertemuan perpisahan mereka. Dan ternyata yang membebaskan Hyde secara bersyarat adalah Mr. Lincoln, mantan suami Elena yang menyimpan dendam kepada Christian. Dan Christian membalasnya dengan membuat perusahaan Lincoln bankrut di depan matanya. Weeew
I want your world to begin and end with me. Christian Grey_
Yup, akhirnya Ana hidup bahagia dengan Christian bersama anak2 mereka di rumah impian mereka. Anak pertamanya laki2, dan yang sedang dikandung Ana adalah anak perempuan.
Tentang Ana yang mengandung anak kedua mereka itu ada di epilognya :3

Kenapa covernya borgol?? hehe ini ada di scane pas mereka liburan dan make love di pesawat.. Seperti biasa, mereka sedang bermain2 dengan borgol :v



Yup segitu dulu aja deh, pokoknya buku ini keren banget. Cukup bikin kita bilang "wake up!! this is not real!!" wkwkwk.. Bagi yang suka romance, buku ini rekomendasi banget. Pas baca buku ini, yang terbayang sebagai Christian Grey adalah Jamie Dornan dan yang jadi Ana adalah Dakota Johnson :D

bye~

No comments:

Post a Comment

terimakasih untuk selalu berkomentar baik ;)

Large Grey Polka Dot Pointer